Chris John Fokus Latihan Fisik


Semarang (ANTARA) – Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, masih fokus pada latihan fisik menjelang pertarungan perebutan gelar melawan penantangnya, Fernando David Saucedo, di Jakarta, 26 Juli 2010.

“Latihan sekarang ini masih difokuskan pada peningkatan fisik meskipun teknik juga sudah mulai (tetapi belum memakai teman latih tanding),” kata Chris John ketika dihubungi dari Semarang, Kamis.

Menurut petinju dengan rekor bertarung 43 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri tersebut, latihan dengan mitra latih tanding atau “sparring partner” bakal dimulai dua minggu ke depan.

“Saya belum tahu siapa yang akan menjadi teman latih tanding saya. Kalau dulu adalah dua petinju dari Sasana Mirah Boxing Camp yang dikirim ke Australia berlatih di Sasana Herry`s Gym,” kata petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng, tersebut.

Ketika ditanya kondisi cedera bahu kirinya saat berlatih di Bali dengan mitra latih tandingnya, Williem Kickett, petinju yang sudah 12 kali mempertahankan gelar juara dunianya tersebut, mengatakan, sudah tidak masalah.

“Tangan kiri saya sudah mulai untuk pukul-pukul dan sudah tidak terlalu bermasalah,” kata ayah dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) tersebut.

Pertarungan Chris John melawan El Vasco (panggilan Fernando David Saucedo) yang sedianya digelar di Bali, 22 Mei 2010, akhirnya diundur karena Chris John mengalami cedera bahu kiri saat berlatih dengan mitra latih tandingnya, Williem Kickett.

Akhirnya tempat pertarungan kedua petinju itu juga dipindahkan dari Bali ke Jakarta pada 26 Juli mendatang. Zaenal Thayeb yang juga pemilik Sasana Mirah Boxing Camp tetap bertindak sebagai promotor tetapi ada penyandang dana lain yang akan menggelar duel tingkat dunia tersebut.

Chris John sejak 25 Mei 2010 berlatih di Sasana Herry`s Gym di Perth Australia di bawah asuhan pelatih sekaligus manajernya, Craig Christian.

“Saya latihan di Australia hanya sekitar sebulan kemudian dilanjutkan di Istora Senayan Jakarta hingga menjelang pertarungan mendatang,” kata petinju dengan julukan The Dragon tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: