Cameron Buat Titanic Versi 3D


Sutradara James Cameron mengatakan ia tengah membuat versi tiga dimensi Titanic untuk peringatan 100 tahun pelayaran kapal tersebut. Blog All Things Digital menanyakan pada Cameron, apakah ia bisa membuat ulang Titanic dalam versi tiga dimensi? Cameron menjawab, bisa. “Apakah Anda berpikir untuk melakukan hal itu?” Cameron mengatakan, “Kami tidak sedang memikirkannya, kami sudah melakukannya. Kami akan menyiapkannya untuk peringatan 100 tahun kapal Titanic.”
Cameron juga mendapat pertanyaan, apakah ia akan melakukan hal yang sama dengan Terminator atau film-filmnya yang lain. Ia bilang, tergantung. “Kami akan menghabiskan berbulan-bulan dan berjuta-juta (dollar) mengonversi Titanic. Tapi jika kami melakukan pekerjaan yang buruk, seperti buku pop-up, maka trik itu akan cepat basi.”

Menurut Cameron, tak semua film tiga dimensi yang beredar sekarang berkualitas bagus. Tapi, ia memuji versi tiga dimensi How to Train Your Dragon dari Dreamworks. “Saya tidak ingin meraup semua penghargaan. Ada sekelompok kecil orang-orang yang melakukannya juga. Robert Zemeckis, Jeffrey Katzenberg, Peter Jackson, semuanya bilang akan membuat film tiga dimensi, tapi ternyata tidak. Tapi pengumuman bahwa mereka akan melakukannya adalah sebuah terobosan.”

Pada 2005, barulah Cameron memutuskan membuat film tiga dimensi yang serius, tanpa banyak omong. Meski, menurut dia, trennya pada saat itu masih minim. “Aku akan melakukannya, dan tidak peduli hasilnya seperti apa.”

Kedekatan Cameron pada teknologi berawal dari posisinya sebagai ahli efek khusus dalam film. “Saya harus berpikir bagaimana alat-alat ini bekerja. Kami tidak lagi memiliki alat-alat yang dulu pernah saya pelajari, tapi kemampuan artistik yang saya kuasai belum berubah,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: