Mou: Fokus Rombak Pertahanan


MADRID Beberapa hari setelah resmi diperkenalkan sebagai pelatih Real Madrid, Jose Mourinho langsung menyusun rencana kerja. Sebagai langkah pertama, pelatih asal Portugal ini berencana merombak lini belakang El Real.

Mourinho memang menyadari bila bagian terlemah Madrid selama beberapa tahun terakhir ini berada di lini pertahanan. Untuk itu, mantan pelatih Inter Milan ini siap melakukan beberapa perubahan, yakni dengan menggeser sejumlah pemain dari posisi aslinya dan merekrut pemain tangguh untuk mempersolid tembok pertahanan Los Blancos.

“Real Madrid memiliki sosok bek kanan yang sangat saya sukai, Sergio Ramos. Tapi, menurut pemikiran saya, dia (Ramos) lebih cocok mengawal lini tengah pertahanan (bek tengah). Jadi, kami membutuhkan satu pemain untuk mengawal sisi kanan pertahanan,” tutur Mourinho seperti dikutip Reuters, Rabu (2/6/2010).

“Saya juga masih membutuhkan alternatif untuk melapis Marcelo di sisi kiri pertahanan. Marcelo memang memiliiki karakter tersendiri saat bermain, namun yang saya butuhkan saat ini adalah skuad yang seimbang, dengan pemain yang berbeda di setiap posisi,” lanjutnya.

“Saya ingin memiliki pemain lain yang memiliki karakter berbeda dengan Marcelo di sisi kiri,” imbuhnya menegaskan bahwa Madrid harus memiliki minimal dua pemain dalam setiap posisi.

“Real harus mampu menembus final di tiap kompetisi yang diikuti, terlepas apakah kami menang atau tidak. Alasan inilah yang membuat saya harus memiliki pemain yang berbeda di tiap posisi,” tandasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: