Mantan Wapres AS Al Gore Akan Bercerai


WASHINGTON – Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat yang juga aktivis lingkungan hidup, Al Gore (62), dikabarkan akan bercerai dari istrinya Mary Elizabeth “Tipper” Gore (61). Keduanya sepakat untuk mengakhiri pernikahan yang telah dibina selama 40 tahun.
“Setelah melalui perbincangan mendalam, mereka sepakat untuk mengambil keputusan yang sulit ini,” jelas Kalee Kreider, juru bicara Al Gore dan Tipper, seperti yang dilansir oleh AFP, Rabu (2/6/2010).

Apa penyebab Al Gore dan Tipper bercerai, Kreider enggan memberi penjelasan rinci. “Itu hanya mereka yang tahu. Dan biarkan mereka yang menyimpan apa yang sesungguhnya terjadi,” imbuhnya.

Al Gore sempat mencalonkan diri menjadi Presiden AS di tahun 2000 silam namun kalah dari George W. Bush yang kemudian menduduki jabatan nomor satu di negeri Paman Sam selama delapan tahun.

Di tahun 2007, Al Gore menerima hadiah Nobel atas peran dan perhatiannya terhadap kelestarian lingkungan hidup, terutama isu pemanasan global. Film dokumenter mengenai pemanasan global, ‘An Inconvenient Truth’, yang diprakarsainya mendapat Piala Oscar di tahun yang sama.

Sedangkan sang istri, Mary Elizabeth “Tipper”, selama ini dikenal memiliki hobi fotografi dan sejumlah kegiatan sosial.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: