Belanda Kalahkan Ghana 4-1 Pada Laga Persahabatan


Rotterdam (ANTARA/Reuters) – Pelatih tim Belanda Bert van Marwijk kelihatannya berhasil membangun permainan tim yang solid ketika memenangi pertandingan 4-1 pada pemanasan Piala Dunia melawan Ghana, Selasa.

Dirk Kuyt dari rusuk kanan menusuk gawang lawan ketika membuka gol awal ketika pertandingan berlangsung setengah jam. Ia memanfaatkan bola lambung dari tangan penjaga gawang Richard Kingson yang memblok tembakan Robin van Persie.

Belanda menambah tiga gol lainnya dalam tempo 20 menit dan kesalahan pemain bertahan Joris Mathijsen membuat Asamoah Gyan membobol gawang mereka lima menit setelah Rafael van der Vaart menggandakan gol tuan rumah pada menit ke-73.

Wesley Sneijder melahirkan gol terbaik melawan tim Ghana yang masuk Grup D Piala Dunia 2010, ketika menembak dengan keras hasil operan Van der Vaart dari arah pojok gawang.

Striker Van Persie menambah gol keempat dari titik penalti, merupakan golnya yang ketiga dalam dua pertandingan, setelah Kingson menjatuhkan Van der Vaart.

“Kami bermain sabar melawan pemain yang menerapkan serangan balik kencang dan kami harus membuat jarak,” kata Van Marwijk.

“Bila Anda bermain dengan dukungan beberapa pemain kreatif yang mengejar bola, maka susah membuat jarak tetapi kami kali dapat melakukannya dengan baik,” katanya.

“Sayang kami kemasukan satu gol, tetapi itu kelihatannya karena ada semacam kebuntuan komunikasi di lapangan,” katanya.

Arjen Robben merupakan satu-satunya pemain yang absen dalam laga itu, karena mengalami cedera ringan dan pelatih Van Marwijk menurunkan pemain tengah Ibrahim Afellay sedangkan penjaga gawang cadangan Michel Vorm dan Sander Boschker masing-masing tampil setengah main.

Pelatih mengumumkan 23 pemain timnya pada 27 Mei, sehari setelah Belanda mengalahkan Meksiko 2-1 dan dua gol mereka dihasilkan Van Persie pada laga persahabatan di Freiburg, Jerman.

Mereka akan menjamu Hungaria Sabtu pada laga pemanasan terakhir sebelum berangkat ke Afrika Selatan. Belanda akan bertemu dengan Denmark pada 14 Juni sebelum bertanding lawan Jepang dan Kamerun di penyisihan Grup E.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: