Menkominfo Minta Siaran Perbatasan Jaga Kerahasiaan Negara


Jakarta (ANTARA) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring meminta siaran di wilayah perbatasan agar selalu menjaga kerahasiaan negara.

“Yang penting dijamin kerahasiaan negara, jangan sampai jatuh ke tangan yang tidak berwenang,” kata Tifatul Sembiring di Jakarta, Selasa, setelah mengikuti acara Pidato Presiden Peringatan Pancasila di Gedung MPR/DPR.

Pernyataan itu disampaikan terkait rencana salah satu pemangku kepentingan telekomunikasi yakni Indovision yang sedang menjajaki kerja sama dengan Tentara Negara Indonesia (TNI) untuk memasang perangkat siaran di wilayah perbatasan.

Menkominfo menyatakan, pihaknya menyambut baik penjajakan rencana tersebut mengingat wilayah perbatasan selama ini masih banyak yang belum dijangkau siaran.

“Jaringan Indovision untuk pertahanan saya kira bagus untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan,” katanya.

Sebelumnya, pihaknya juga sedang menjajaki kerja sama dengan Indovision untuk menawarkan channel khusus di wilayah perbatasan.

Namun, pihaknya menekankan bahwa kerahasiaan negara tetap harus menjadi prioritas utama di samping menyampaikan pesan dan informasi kepada masyarakat di wilayah perbatasan.

Pihaknya sendiri menjadwalkan beberapa program di antaranya desa informasi, desa pintar, dan desa berdering di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: