Lubang Raksasa Menganga di Tengah Kota!



Guatemala City – Selain menewaskan banyak korban jiwa, badai yang menerjang Guatemala menciptakan pemandangan luar biasa. Hujan deras yang diakibatkan badai tropis Agatha telah menciptakan lubang raksasa yang menganga di tengah kota Guatemala City.
Lubang raksasa tersebut terbentuk di bagian utara Guatemala City, ibukota Guatemala. Menurut warga setempat, sebuah bangunan berlantai tiga dan sebuah rumah amblas ke dalam lubang tersebut.

Demikian seperti diberitakan CNN, Selasa (1/6/2010). Menurut surat kabar lokal, seorang petugas keamanan tewas ketika lubang itu terbentuk. Namun otoritas Guatemala belum mengkonfirmasi berita tersebut.

Menurut warga setempat, buruknya sistem drainase pembuangan merupakan penyebab terbentuknya lubang raksasa itu. Tahun lalu, lubang serupa juga terbentuk di daerah sekitar.

Badai Agatha yang menimbulkan banjir dan hujan deras ini telah menewaskan sekitar 120 orang di Guatemala. Setidaknya 53 orang lainnya hingga kini belum diketahui nasibnya.

Secara keseluruhan, badai Agatha telah menewaskan setidaknya 144 orang di berbagai penjuru Amerika Tengah. Ribuan lainnya kehilangan tempat tinggal.

Di Guatemala, sekitar 110 ribu orang telah dievakuasi. Akibat badai Agatha ini, ribuan orang juga telah meninggalkan rumah mereka di Honduras. Sementara korban jiwa di negeri itu dilaporkan sebanyak 15 orang.

Di El Salvador, badai Agatha telah menimbulkan setidaknya 179 tanah longsor dan 11 ribu orang dievakuasi. Menurut Presiden El Salvador, Mauricio Funes, korban tewas sebanyak 9 orang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: