Jagokan Villa dan Rooney, Fabiano Remehkan Messi


JOHANNESBURG, KOMPAS.com – Striker Brasil, Luis Fabiano tidak terlalu khawatir dengan penampilan Lionel Messi di Piala Dunia. Fabiano justru mewaspadai Wayne Rooney dan David Villa.

Sama Rooney dan Villa, Fabiano menjadi tulang punggung negaranya untuk urusan mencetak gol. Di babak kualifikasi, pemain Sevilla itu menjadi pencetak gol terbanyak bagi tim “Samba”. Dari 33 gol yang dibukukan Brasil, sembilan di antaranya lahir dari kaki dan kepala Fabiano. Secara total, ia sudah mencatat 25 gol pada 36 laga internasional bersama “Selecao”.

Kondisi itu membuat Fabiano sangat yakin dapat meraih penghargaan Sepatu Emas di Piala Dunia seperti pernah dilakukan oleh pendahulunya. “Aku siap memakai kaus nomor 9; milik Ronaldo dan Careca. Aku ingin menjadi pewaris mereka,” kata Fabiano kepada Gazzetta dello Sport.

“Aku menjanjikan enam gol di Piala Dunia. Cukupkah itu? Yang penting golku membantu ‘Selecao’ menang di Piala Dunia. Jika tidak, aku akan sedih,” tambahnya.

Untuk memenuhi ambisinya itu, Fabiano memiliki banyak pesaing, terutama Rooney dan Villa. Fabiano justru mengesampingkan nama Messi, yang menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa musim ini.

“Favoritku untuk sepatu emas Piala Dunia adalah Rooney dan David Villa. Aku tak begitu khawatir soal Messi. Dia tak kenal ampun bersama Barcelona, tapi dia menjadi lebih malu-malu bersama Argentina,” ungkapnya.

Di Piala Dunia, Brasil akan berhadapan dengan Portugal, Pantai Gading, dan Korea Utara pada penyisihan Grup G. Ini merupakan salah satu grup maut di turnamen tersebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: